NEWS

NEWS & ARTICLES

Kejuaraan Xtreme Sport International di Semarang

23 Oktober 2014

Kompetisi tahunan olahraga ekstrim bertajuk Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) 2014 untuk keenam kalinya digelar di kota Semarang pada 11-12 Oktober 2014. IOXC memilih tempat di lapangan Simpanglima Semarang, dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang. IOXC ke enam ini melombakan enam kategori olahraga ekstrim, di antaranya BMX, skateboard, Bboys & Bgirls championship, wall climbing dan inline skate. Selain  itu, acara ini juga akan dimeriahkan kegiatan pendukung, seperti band & DJ performance, coaching clinic, photography competition, mini games serta beberapa acara lainnya.

Kompetisi tahunan yang bergengsi ini sebelumnya diadakan di berbagai kota besar seperti Bali (2007), Bandung (2008), Makassar (2009), Palembang (2010), dan Yogyakarta (2013). Negara - negara yang berpartisipasi dalam kegiatan IOXC ini juga tidak kalah menariknya seperti Malaysia, Filipina, Singapore, Jepang, Kanada, dan Chili. Selain itu, jumlah peserta di tahun 2014 ini mencapai 80 rider dengan jumlah penonton mencapai 10,000 orang.

Pada kelas perlombaan BMX Street Park,  Wimcycle mengirimkan 2 orang untuk berpartisipasi dalam lomba kategori tersebut dan berhasil merebut juara 1 yang dimenangkan oleh Hendrik S (Bondik) dari Wimcycle Surabaya dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 22.000.000.

Selama 5 tahun berlangsung event IOXC, baru di tahun 2014 ini Indonesia berhasil merebut juara 1 untuk kategori BMX Street Park. Sedangkan pada kategori mountain bike, Wimcycle Jakarta harus puas dengan peringkat ke 7. Untuk posisis juara 1 - 3 di kelas BMX Flatland diraih oleh rider mancanegara, sedangkan dari tim Wimcycle Jakarta Botay menduduki peringkat ke 4 dan Heru Anwari menduduki peringkat 6. Lewat event ini, diharapkan bisa memberikan ruang kepada anak muda untuk mengembangkan ekstrim sport ini dengan konsep sport entertaiment